Palu Utara Target Juara Umum

Selasa, 5 Desember 2006

PALU - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-IV tingkat Kota Palu, yang akan dihelat di kelurahan Baiya kecamatan Palu Utara pada Minggu 17 Desember mendatang. Menjadi momen terpenting bagi Palu Utara, sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang seleksi, yang akan mengantarkan Kota Palu ke ajang STQ tingkat Provinsi, Februari mendatang.

Camat Palu Utara Drs Sudaryano Lamangkona MSi, saat ditemui di kantor walikota kemarin mengaku, pihaknya bersama seluruh kekuatan kafilah dari Palu Utara, akan berjuang seoptimal mungkin dalam meraih posisi juara umum, pada STQ yang akan dibuka langsung walikota Rusdy Mastura tanggal 17 malam nanti.

Lalu bagaimana kesiapannya dalam mengejar target tersebut, menurut Ano, panggilan akrabnya, sejak jauh-jauh hari, pihaknya telah menggelar berbagai pertemuan bersama seluruh elemen warga di Palu Utara. Tujuannya, selain untuk menyukseskan ajang STQ, sekaligus membicarakan upaya yang dapat dilakukan, untuk bisa menjadikan Palu Utara menjadi juara umum pada STQ ke IV ini.

"Kami dari Palu Utara bertekad, selain sukses pelaksanaan, juga sukses prestasi yang menargetkan juara umum pada STQ ke-IV nanti," harap Sudaryano penuh semangat.

Bahkan untuk mendukung pengamanan pelaksanaan STQ, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan unsur Polsek Palu Utara. "Untuk pengamanan kita sudah bekerjasama dengan Polsek Palu Utara ditambah anggota Pol PP dan Linmas kecamatan," katanya lagi.

Sudaryano menambahkan, mengaku salut dengan dukungan yang diberikan oleh warga Palu Utara, yang dengan kesadarannya, menyediakan rumah tempat tinggal untuk para kafilah dari tiga kecamatan sejumlah 15 rumah. "Imbauan saya kepada warga di Palu Utara khususnya warga Baiya, bisa membantu panitia khususnya sisi Kamtibmas baik sebelum pelaksanaan maupun pasca STQ nanti," katanya.

Menurut rencana, untuk memeriahkan STQ yang dihelat di lapangan sepakbola kelurahan Baiya itu, juga akan dibuka pasar rakyat, dan sejumlah acara musik kreasi. "Kita akan buka pasar rakyat yang menjual aneka kerajinan khas warga Palu Utara, musik selingan yang menampilkan rebbana kreasi dari empat kecamatan juga musik Bambu dari warga Pantoloan," pungkasnya. (radarsulteng)

0 komentar: