Jawan Jaya Juarai Suzuki One Make Race 2007


Pembalap asal Palu Jawan Jaya menunjukkan kepiawaiannya dalam balapan putaran kedua region Sulawesi Suzuki Pertamina Enduro 4T Racing OMR (One Make Race) 2007 yang berakhir kemarin di surkuit Bukit Jabal Nur Palu. Pembalap yang membawa bendera New Inovasi Ana JPL MTCP itu naik ke podium juara di kelas Smash 110 cc TU Seeded.

Pembalap andalan Palu ini memperlihatkan keperkasaannya di hadapan ribuan penonton yang memadati sirkuit Bukit Jabal Nur Palu dengan mengumpulkan poin 45 berkat menjadi runner up di kelas Smash 110 cc TU Seeded pada race pertama (20 point) dan merebut posisi pertama di racer kedua (25 point). Dengan kemenangan ini Yawan Jaya akan mewakili Region Sulawesi di babak grand final yang akan dilangsungkan di Jogyakarta, 17-18 November mendatang.

Kemenangan Yawan Jaya sebenarnya tidak diprediksikan lebih awal. Apalagi saat start di race kedua, Yawan menempati posisi keempat. Selain itu, di kelas ini ada dua pembalap tangguh asal Sulsel, Junaedi Tadjuddin dari tim Suzuki Junaedi Adi Racing Team dan Rendy Astomo dari tim Suzuki Top One Makassar.

Tapi Yawan mampu menyalip tiga pembalap di depannya pada dua lap terakhir. Di kelas ini, Junaedi T harus puas di posisi runner up dengan total poin 38 dan Rendy Astomo meraih juara ketiga dengan perolehan 25 poin.

Balapan kali ini benar-benar tidak menguntungkan bagi pembalap tangguh Junaedi T. Selain kalah bersaing di kelas Smash 110 cc TU Seeded, Juanedi juga terpental ke urutan ketujuh di kelas Shogun 125 cc TU Seeded. Padalah di race pertama, Junaedi mampu finish di posisi runner up setelah Cheper Moohan juga dari Sulsel.
Sayang, motor Junaedi mengalami gangguan. Nasib yang sama juga dialami Cheper Moohan,--motornya treble membuat keduanya terpaksa tidak bias melanjutkan sisa lomba (out of race). Juara di kelas ini diraih pembalap asal Makassar dari tim Fauzan Racing Team Kotamubagu, Phute A dengan nilai maksiml 36.

Posisi runner up ditempati racer asal Makassar lainnya Rendy Astomo dengan total poin 32. Membuntut di posisi ketiga adalah pembalap Adi AW asal Purwodadi dari tim Raphael Prima Motor Manado dengan perolehan poin 27, sedang posisi keempat ditempati pembalap Sandi Agung asal Mamuju dari tim Mamuju Racing Team Sulbar dengan jumlah poin 26.

Selain gagal di dua kelas di atas, Junaedi yang sudah mengenal karakter sirkuit Bukit Jabal Nur Palu, juga tidak mampu bersaing di kelas Satria FU 150 cc Standar Seeded.

Junaedi hanya mampu finish di urutan keempat yang hanya mengumpulkan 23 poin (13 poin di race pertama dan 10 poin di race kedua). Juara di kelas ini diraih pembalap asal Purwodadi dari tim Raphael Prima Motor Manado. Adi AW dengan poin sempurna 50 berkat kemenangan di race pertama dan juara di race kedua. Di kelas ini, Yawan Jaya hanya mampu meraih posisi ketujuh dengan nilai 17.

Untuk kelas Shogun 125 cc TU Pemula Plus, naik ke podium juara adalah pembalap asal Biak Numfour dari tim R Land Indami Star Biak, Erland Rumsayor. Disusul rekannya juga dari Biak Ridwan De Aji dari tim Red One Indami Biak.

Membuntut di posisi ketiga diraih Reno Chandra asal Palu dari tim Suzuki Perdana Motor. Di posisi keempat diraih pembalap asal Kolaka yang mengusung bendera Suzuki Jark Kolaka, Chandra CM.
Kejuaraan balap motor Suzuki Pertamina Endoro 4T Racing OMR 2007 kemarin dibuka Walikota Palu Rusdi Mastura. Hadir dalam opening ceremony Kapolresta Palu AKBP Sunarto.
Juga dihadiri pengurus teras IMI Sulteng masing-masing Sekretaris Umum Drs Sudaryano Lamangkona, M.Si, Ketua Bidang Olahraga Ir Melvin Us Tobondo, dan Ketua Bidang Wisata H Abdullah Himran. (radar sulteng.com)

0 komentar: